Wednesday, June 9, 2010

siapa bilang pengalaman buruk itu ga boleh di inget2 ?


Kata orang sih,lihat ke dapan, dan jangan nengok ke belakang..karena yang udah lewat biarin aja lewat ga usah di ungkit2 lagi..
tp menurut gue itu salah, ga seharus nya kita ngelupain masa lalu, tp bukan berarti yang buruk di masa lalu itu kita ttp jadiin mimpi buruk selama kita hidup..
jadiin pengalaman hidup aja, meskipun pait nya minta ampun ya itu masa lalu tetep jadi bagian dari hidup kita toh, mau itu di buang juga tetep aja semua itu nge bekas di otak.
lihat lurus kedepan tentang masa depan ga menjamin semua masa depan bisa selurus dan semulus harapan itu. tetep kita harus lihat ke belakang, inget pengalaman pengalaman buruk yg udah kita lakuin, mungkin itu bisa di jadiin contoh. setiap contoh, bisa jadi sempurna kalo ada yg buruk sama ada yang bagus toh? kita butuh pengalaman buruk kita untuk maju..pengalaman yang ga ada buruk2 nya ga menjamin hidup itu bisa bahagia seumur hidup ..semua butuh proses, semua butuh jatuh dan bangun..ga bisa selama nya 'enak' terus..

pengalaman yang udah gue laluin..
gue pernah gagal, terutama dalam hal pendidkan. itu kegagalan yang bikin gue putus asa, dan hampir lebih milih g sekolah sama skali. banyak tekanan sih, dari mana mana, dari temen2 gue yang ugal2an ga karuan hidup nyabkin gue malah pngen kaya mreka, sampe temen gue kasih semangat (meskipun sebatas kata2) , kita emg butuh semangat2 yg positif dari tmen keluarga atau siapa lah, gue akuin gue butuh semangat dari orang trdekat gue. tp ga selama nya mreka kasih semangat itu, orang yang terdekat itu cuma diri lo sndri, suara hati ,kemauan diri lo, bukan kata2 atau ucapan yang keluar dari orang lain itu.
proses untuk mau maju dari kegagalan itu susah nya ampun2an, mskipun waktu itu udah gagal segagal gagal nya, gue masih aja ga kapok2 untuk jadi males, padahal semua orang nasehatin pake kamus 1000 bahasa buat gue kapok. tp ga ngaruh, krn kemauan dari diri gue belom ada, dan gue selalu ngeliat ke depan, mau enak2 nya aja, ga mau nginget2 yg susah2 lg..
smpe akhir nya, gue ngrasain suatu perasaan ksong, disaat temen2 gue punya cita2 sama punya kpengenan yang bkin dr mreka maju, gue malah masih aja cuek sama pkiran gue yg mau nya seneng2 mulu. gue keinget pengalaman buruk itum g sengaja ke inget, dl padahal waktu gagal gue pernah janji sm diri gue sndri untuk maju dan jadi lebih baik lagi, tp selama proses nya itu gue ga ngelakuin janji gue itu. ga ada lagi orang2 yg nasehatin dan kasih semangat dengan 1000 bahasa nya mreka itu, yang ada cuma gue sndri..
ini hidup gue, ini masa lalu gue, ini masa depan gue, dan ini pengalaman gue seorang..
sedikit demi sedkit gue ngerubah cara hidup gue, yang tadi nya gamau serius sm masa depan, skg gue mau mkirin buat mas dpn...meskipun yaaa ga sesempurna yang orang2 harapkan..
kita ngejalanain hidup ga mungkin selama nya di atas, ada saat2 nya kita di atas ada saat nya kita terpuruk, pengalaman yang terpuruk itu yang jadi pegangan hidup, bukan untuk di ulangin, tp untuk di jadiin contoh buruk yang mmbuat diri kita gagal..


No comments:

Post a Comment